Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan

Kategori: Buku Ajar » Buku Ekonomi Akuntansi | 28 Kali Dilihat
Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan Reviewed by Tya Chan on . This Is Article About Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan

Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan Buku Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan | Pengertian Ekonomi Sumber Daya Manusia adalah penerapan teori ekonomi yang berkaitan dengan pembangu- nan ekonomi. Ruang lingkup ekonomi sumberdaya manusia antara lain meliputi: kependudukan, ketenagakerjaan di Indonesia, sektor informal dan formal, migrasi penduduk, urbanisasi, kemiskinan… Selengkapnya »

Rating: 4.5
Harga:Rp 80.000

Order via Whatsapp

0822-4482-9641 (WA)

Format Whatsapp : ORDER#JUDUL BUKU#BANYAK BUKU (lampirkan gambar/screenshot sampul Buku) Nama Pemesan:Alamat Lengkap:No. Hp:
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : obdp161t
Stok Tersedia
Kg
28-02-2018
Detail Produk "Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan"

Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan

Buku Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan | Pengertian Ekonomi Sumber Daya Manusia adalah penerapan teori ekonomi yang berkaitan dengan pembangu- nan ekonomi. Ruang lingkup ekonomi sumberdaya manusia antara lain meliputi: kependudukan, ketenagakerjaan di Indonesia, sektor informal dan formal, migrasi penduduk, urbanisasi, kemiskinan dan kesehatan. Dalam arti ekonomi sumberdaya manusia berhubungan dengan studi perencanaan sumber daya manusia ekonomi ketenagakerjaan, dan Ekonomi Kependudukan dan pasar tenaga kerja), kemiskinan dan kesehatan. Pasar tenaga kerja mempunyai hubungan dengan permintaan tenaga kerja dan penawaran tenaga kerja. Permintaan tenaga kerja berasal dari sektor produktif seperti perusahaan atau industri dan pemerintah,dan penawaran tenaga kerja berasal dari masyarakat atau lazimnya disebut angkatan kerja yang terdiri dari penduduk yang yang masuk usia kerja yang terlibat langsung di dalam dunia pasaran kerja. Contoh; Pasar tenaga kerja nasional adalah tenaga engineering, tenaga medis seperti dokter, dosen dan akuntan, ekonomi pembangunan tehnik, pertanian dan sebagainya. Hal ini ditemukan pula pada pasar tenaga kerja lokal yang memiliki tingkat pendidikan atau ketrampilan yang rendah contohnya seperti; kasir, buruh bangunan, cleaner service, penjaga toko, pembantu rumah tangga, baby sister dan lain sebagainya. Di Indonesia jumlah pekerja Indonesia yang kerja ke luar negeri meningkat 3,5% dan tercatat pada tahun 2013 mencapai 512.168 orang, sedangkan tahun 2012 hanya sekitar 494.609 orang yang terdiri dari 258.411 TKI formal (52%) dan 236.198 TKI informal (48%), ―ungkap Menteri‖ Tenaga Kerja‖dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dalam keterangannya, Kamis (20 Maret 2014). Peningkatan tenaga kerja ke Malaysia merupakan upaya pemerintah untuk memperluas pasar kerja di luar negeri, serta meningkatkan aspek perlindungan dan kesejahtraan TKI. Setiap tahun Pemerin- tah Indonesia terus berupaya memperluas pasar kerja bagi TKI agar dapar bekerja di sektor-sektor formal yang tersedia di luar negeri. Penempatan TKI formal harus terus meningkat dibandingkan TKI informal yang bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT). Terkait peningkatan jumlah TKI disebabkan karena masih berlakunya moratorium penempatan TKI dan peningkatan kualitas dan kompetensi TKI sehingga dapat mengisis lowongan kerja di sektor formal di luar negeri.

 

Detail Buku:
Judul: Buku Ekonomi Sumber Daya Manusia, Kemiskinan dan Kesehatan
Pengarang: Dr. Sitti Rahmawati, S.E., M.Si.
Institusi: Universitas Tadulalo Palu
Bidang Ilmu: Ekonomi
ISBN: 978-602-401-041-6
Ukuran: 15.5×23 cm
Halaman: xviii, 288 hlm
Terbit: November 2017
Stock: Di gudang supplier Jogjakarta (Deepublish)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Live Chat