Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar

Kategori: Buku Ajar » Buku Ekonomi Akuntansi | 49 Kali Dilihat
Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar Reviewed by Tya Chan on . This Is Article About Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar

Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi | Buku ini merupakan panduan dan pedoman dalam mengampu Mata Kuliah Sejarah Pemikiran Ekonomi pada Program Studi Ekonomi Pembangunan Jurusan Ilmu Ekonomi. Dalam memberikan kuliah, dosen dapat melengkapinya dengan berbagai buku teks lainnya yang relevan serta jurnal yang sesuai.… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 78.000

Order via Whatsapp

0822-4482-9641 (WA)

Format Whatsapp : ORDER#JUDUL BUKU#BANYAK BUKU (lampirkan gambar/screenshot sampul Buku) Nama Pemesan:Alamat Lengkap:No. Hp:
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : obdp198t
Stok Tersedia
Kg
05-03-2018
Detail Produk "Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar"

Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi karya Syaiful Anwar

Buku Sejarah Pemikiran Ekonomi | Buku ini merupakan panduan dan pedoman dalam mengampu Mata Kuliah Sejarah Pemikiran Ekonomi pada Program Studi Ekonomi Pembangunan Jurusan Ilmu Ekonomi. Dalam memberikan kuliah, dosen dapat melengkapinya dengan berbagai buku teks lainnya yang relevan serta jurnal yang sesuai. Mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah ini sebaiknya memperkaya pemahaman mengenai berbagai materi dari buku ini dengan membaca dan memahami berbagai jurnal sesuai dengan topik pada masing-masing bab. Buku ini terdiri dari delapan Bab, pertama ekonomi pra klasik yang terdiri dari Pemikiran Ekonomi Kaum Yunani Kuno, Pemikiran Ekonomi Merkantilisme, Aliran Fisiokratisme, Perbedaan Pemikiran Mazhab Praklasik, kelebihan dan kekurangan mazhab pra klasik. Bab dua berisi ekonomi klasik, mulai dari konsep, tokoh, aliran, perbedaan, kekurangan dan kelebihan. Bab tiga adalah zaman neo klasik 1, bab empat tentang neo klasik II, bab selanjutnya tentang Keynes, Monetaris, Historismus, dan bab terakhir adalah konsep institusionalisme. Secara garis besarnya, mata kuliah ini terdiri dari tiga alur pemikiran yang saling melengkapi, yaitu Alur Pertama yang lazim dianggap sebagai “jalur utama” (main stream) dalam teori ekonomi berkisar pada teori makro dan teori mikro sebagaimana diajarkan dewasa ini. Pemikiran ini mempunyai sejarah yang panjang sejak abad XVI dari zaman Praklasik sampai saat ini. Alur Kedua mencakup gagasan-gagasan pandangan pada Mazhab Historismus, Mazhab Institusionalisme dan Mazhab Marxisme. Alur Ketiga bersangkutpaut dengan pelajaran tentang siklus ekonomi dan kecenderungan dalam perkembangan jangka panjang. Perkembangan ekonomi sepanjang masa tidak pernah berlangsung menurut garis linear melainkan selalu ditandai oleh gejolak guncangan yang terjadi sewaktu-waktu dan secara berkala.

 

 

Detail Buku:
Judul: Sejarah Pemikiran Ekonomi
Pengarang: Syaiful Anwar
Bidang Ilmu: Ekonomi
ISBN: 978- 602-401-645-6
Ukuran: 15.5×23 cm
Halaman: xviii, 112 hlm
Terbit: 2016
Stock: Di gudang supplier Jogjakarta (Deepublish)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Live Chat