Buku Biografi Seorang Guru Madrasah

Kategori: Buku Agama dan Filsafat » Buku Umum | 49 Kali Dilihat
Buku Biografi Seorang Guru Madrasah Reviewed by Tya Chan on . This Is Article About Buku Biografi Seorang Guru Madrasah

Buku Biografi Seorang Guru Madrasah Biografi Seorang Guru Madrasah: Kisah Perjalanan Hidup H. M Arfan | Tujuan hidup muslim adalah beribadah kepada Allah SWT, yaitu melakukan perbuatan apa pun asalkan tidak terlarang oleh agama dan diniati ibadah. Sehingga apapun yang kita kerjakan tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan didunia tetapi juga… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 49.000

Order via Whatsapp

0822-4482-9641 (WA)

Format Whatsapp : ORDER#JUDUL BUKU#BANYAK BUKU (lampirkan gambar/screenshot sampul Buku) Nama Pemesan:Alamat Lengkap:No. Hp:
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : obdp015t
Stok Tersedia
Kg
12-02-2018
Detail Produk "Buku Biografi Seorang Guru Madrasah"

Buku Biografi Seorang Guru Madrasah

Biografi Seorang Guru Madrasah: Kisah Perjalanan Hidup H. M Arfan | Tujuan hidup muslim adalah beribadah kepada Allah SWT, yaitu melakukan perbuatan apa pun asalkan tidak terlarang oleh agama dan diniati ibadah. Sehingga apapun yang kita kerjakan tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan didunia tetapi juga buat kepentingan bekal hidup kita di akhirat. Tujuan ibadah ini mempunyai tujuan intermedete untuk mencapai tujuan akhir yang dicita-citakan bukan saja oleh setiap muslim, yaitu kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Menempatkan ibadah sebagai tujuan hidup mengandung arti bahwa kita menyerahkan penilaian semua gerak dan kiprah kita hanya kepada Allah.

Agama islam sangat menghargai orang-orang yang berilmu pengetahuan sehingga hanya orang yang berilmu sajalah yang dapat mencapai taraf hidup beragama setinggi-tingginya, sedang orang yang bodoh dipandang sebagai manusia yang tiada punya derajat tinggi dan mulia. Tetapi di samping itu orang-orang yang berilmu (ulama) tidak boleh menyimpan ilmu-ilmu yang ia kuasai untuk dirinya sendiri. Melainkan harus mau menolong orang lain menjadi berilmu pula (pandai).

Muhammad Arfan dilahirkan di desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara tepatnya pada bulan Jumadil Awal tanggal 17 September 1937. Dari seorang ibu yang bernama Maspiah binti Adul dan seorang ayah yang bernama  Matsaid bin Arsyad.

Saudara kandung ayah dari Muhammad Arfan adalah Jahrah, Juminah, dan Aluh. Sedangkan ibu Muhammad Arfan tidak mempunyai saudara kandung (seibu-sebapak), melainkan mempunyai saudara tiri (sebapa lain ibu) sebanyak tujuh orang, dan saudara tiri dari (seibu lain bapak) dua orang yaitu Muhammad dan Ah. Kusasi bin Rohani bin Ali.

Pada tahun 1967 Muhammad Arfan melamar menjadi tenaga pengajar di MI Sabilal Muhtadin, dimana waktu itu MI Sabilal Muhtadin masih berbentuk kepengurusan di bawah panitia yang di ketuai oleh H.Kardi. Bagian pendidikan (sekretaris) H.Jubaidi/H.Juju. M.Arfan diterima mengajar di MI Sabilal Muhtadin. Pada waktu itu gedung sekolah MI Sabilal Muhtadin masih sangat sederhana dan masih dalam tahap pembangunan yang di prakarsai oleh panitia dan dibantu oleh masyarakat sekitar madrasah. Rekan mengajar pada waktu itu adalah Ustadz H.Hasan, Muhammad Arfan dan guru Arsyad. Murid di MI Sabilal Muhtadin pada waktu itu  50 orang siswa, dengan sistem pengajaran dengan menggunakan buku-buku arab dari Darussalam Martapura kelas I – II – III.

 

Detail Buku:
Judul: Biografi Seorang Guru Madrasah: Kisah

Perjalanan Hidup H. M Arfan

Pengarang: Mieke Nurhayati, S.Pd., M.Pd.I.
ISBN: 978-602-280-253-2
Ukuran: A5
Halaman: xx, 53 hlm
Terbit: April 2014
Ketersediaan: stock di gudang supplier

Tags: , , , , ,

 
Live Chat